Friday, July 5, 2019

bidang bidang manajemen


Bidang - Bidang Manajemen
1.Manajemen Produksi
Manajemen produksi adalah suatu kegiatan yang dilakukam untuk mengatir pemamfaatan atau pengkombinasian faktor faktor produksi agarenjadi barang yang bernilai guna. Dengan kata lain, mamajemen produksi adalah pengaturan kegiatan produksi agar berjalan secara efektif dan efisien sesuai dengan tujuan yang sudah direncanakan.
 2.Manajemen Pemasaran
Pemasaran menurut Philip Kotler adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran. Secara sederhana pemasaran juga daat diartikan sebagai kegiatan menyampaikan produk dari produsen kepada konsumen.
Adapun manajemen pemasaran adalah kegiatan pengaturan proses penyamaian produk dari produsen kepada konsumen agar berjalan secara efektif dan efisien. Sementara Philip Kotler berpendapat bahwa manajemen marketing merupakan analisis, perencanaan, pelaksana dan pengawas program program yang dirancang untuk menciptakan, membuat, dan menangani pertukaran yang menguntungkan dengan para pembeli sasaran dengam maksud agar meraih tujuan perusahaan, seperti keuntungan, laju pemjualan, dan bagian pasar.
Proses manajemen pemasaran menurut Philip Kotler terdiri atas kegiatan kegiatan menganalisis kesempatan pasar, memilih pasar sasaran, mengembangkan bauran pemasaran (marketing mix yang terdiri atas unsur 4p, yaitu product, price, place, promotion) dan mengelola usaha pemasaran.
3.Manajemen Keuangan
    Manajemen keuangan adalah kegiatan pengaturan dalam usaha pemcarian dan pemanfaatan dana agar berjalan secara efektif dan efisien. Terdapat  dua kegiatam utama yang merupakan fungsi manajemen keuangan, yaitu fungsi mendapat dana, yaitu bagimana cara memperoleh dana / modal yang paling tepat dan menguntungkan, dan fungsi menggunakan dana, yaitu bagaimana cara menggunakan dana yang ada secaran efektif dan efisien.
4.Manajemen Personalia
Menurut S.P. Hasibuan (2008) manajemen personalia adalah ilmu dan seni  mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja agar efektif dan efisien membantu terwujudnya tujuan perusahaan, karyawan, dan masyarakat.

No comments:

Post a Comment

bidang bidang manajemen

Bidang - Bidang Manajemen 1.Manajemen Produksi Manajemen produksi adalah suatu kegiatan yang dilakukam untuk mengatir pemamfaatan atau...